asuransi kesehatan keluarga

5 Pemanis Pengganti Gula Terpercaya untuk Menjaga Kesehatan

Beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya mengatur batas konsumsi gula harian. Alhasil, berbagai macam produk pemanis pengganti gula mulai bermunculan. Selain mengendalikan asupan gula dalam tubuh, perlindungan finansial melalui asuransi kesehatan keluarga turut memegang peranan penting.

FWD Insurance hadir sebagai penyedia layanan asuransi terbaik dengan lima opsi paket asuransi kesehatan unggulan untuk anggota keluarga. Tidak hanya meminimalisir penyakit, pemanis non-gula dan asuransi kesehatan tersebut juga membuat Anda tetap bisa menikmati kelezatan makanan dan minuman.

5 Rekomendasi Pemanis Pengganti Gula

Fakta menunjukkan bahwa mengonsumsi gula berlebihan dapat membawa pada malapetaka. Untungnya, ada opsi pemanis lebih sehat yang bisa menggantikan rasa manisnya gula. Anda bisa mencoba tujuh variasi berikut ini.

1. Stevia

Ekstrak daun stevia menghasilkan pemanis alami tanpa kalori. Bukan hanya menciptakan rasa manis pada minuman, stevia juga cocok untuk penyedap masakan dan kue. Lebih dari itu, stevia terbukti secara langsung mengurangi kadar glukosa darah sehingga aman bagi penderita diabetes.

2. Sukralosa

Pemanis pengganti gula ini memiliki kalori rendah meskipun ratusan kali lebih manis daripada gula. Terlebih, harganya terjangkau, mudah untuk memproduksinya, dan memiliki rasa manis yang tahan terhadap panas. Keunggulan sukralosa menjadikannya sebagai pilihan bagus untuk pemanis hidangan pengidap diabetes.

3. Madu

Menurut hasil penelitian, madu termasuk dalam pemanis alami paling baik. Zat polifenol dalam madu berperan menjaga daya tahan jantung dan mengendalikan kadar gula dalam darah.

Walaupun memiliki indeks glikemik lebih rendah daripada gula konvensional, madu tergolong berkalori tinggi sehingga Anda perlu berhati-hati. Demi kesejahteraan jasmani lebih lanjut, percayakan asuransi kesehatan keluarga pada FWD Insurance.

4. Kurma

Sekalipun mempunyai kalori tinggi, kurma tidak meningkatkan glukosa darah. Oleh karena itu, kurma dapat menjadi alternatif pemanis pengganti gula. Pasien diabetes bisa mengolah kurma menjadi beragam variasi konsumsi, seperti biskuit, energy bar, kue, dan smoothies.

5. Sirup Maple

Sirup maple berasal dari getah pohon mapel yang telah mengalami pengolahan. Cairan manis kental ini memiliki kandungan kalsium, kalium, zat besi, dan zink. Meski sebenarnya aman sebagai pengganti gula bagi pengidap diabetes, sebaiknya tetap memperhatikan jumlah konsumsi agar tidak berlebihan.

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Keluarga?

Beralih menggunakan pemanis pengganti gula adalah pilihan cerdas bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan keluarga jangka panjang. Akan tetapi, penggunaan pemanis alangkah baiknya tetap dalam batas wajar. Konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter jika Anda memiliki kekhawatiran terhadap riwayat kesehatan tertentu.

Jika memilih pemanis secara bijak, Anda dan keluarga dapat menikmati kelezatan kuliner tanpa merugikan kesehatan. Selain itu, kombinasikan upaya melindungi orang-orang tersayang dengan asuransi kesehatan keluarga. FWD Insurance adalah pilihan yang tepat karena memberikan jaminan penuh kepada setiap anggota keluarga.

Referensi:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *