Olimpiade Tokyo 2021: Sempat Cedera, Perjuangan Gregoria Berbuah Tiket 16 Besar

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung dalam memastikan diri lolos ke babak 16 besar sektor tunggal putri sempat diwarnai kekhawatiran lantaran alasan cedera, Rabu (28/7/2021) pagi tadi. Dalam laga melawan Lianne Tan (Belgia), Gregoria terlihat harus menepi ke pinggir lapangan tepatnya ketika perolehan poin menunjukkan angka 18 14 untuk keunggulannya di set kedua. Gregoria tampak mengerang kesakitan setelah meladeni permainan reli yang cukup panjang menghadapi lawannya tersebut.

Setelah beradu pukulan, Gregoria harus kehilangan poin setelah ia tidak bisa mengembalikan pukulan lawan setelah shuttlecocknya tidak menyeberangi net. Apesnya setelah kehilangan poin, Gregoria harus menepi ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawatan medis. Bagian lutut Gregoria tampak mengalami cedera sehingga dibutuhkan beberapa waktu untuk ditangani oleh tim medis.

Gregoria pun akhirnya bisa melanjutkan pertandingan meski dengan kondisi yang tampak tidak lebih baik dari sebelumnya. Meskipun demikian performa impresif mampu diperlihatkan Gregoria dalam keadaan bagian lututnya diperban oleh tim medis. Beruntungnya pula, perolehan poin Gregoria saat itu juga sudah mendekati akhir babak kedua dimana ia dalam keadaan unggul.

Alhasil Gregoria masih bisa melanjutkan pertandingan lalu bertekad segera mengakhiri laga menghadapi lawannya tersebut. Sebelum menutup kemenangan pada set kedua, Gregoria tampak menepi keluar lapangan lagi untuk mencopot perban yang seperti mengganggu kegesitannya di atas lapangan. Gregoria pun berhasil mengamankan kemenangan pada set kedua dengan skor 21 17, sementara di set pertama ia telah unggul jauh 21 11.

Kini, Gregoria sudah dihadang oleh lawan berat yang akan menjadi musuh tandingnya pada babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021. Lawan berat yang akan dihadapi Gregoria nantinya tak lain adalah unggulan asal Thailand, Ratchanok Intanon. Ratchanok Intanon sendiri berhasil melangkah ke babak 16 besar, tepatnya setelah mengalahkan wakil Malaysia, Soniia Cheah.

Intanon harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan lawannya tersebut dengan permainan rubber game. Andalan tunggal putri Thailand itu menyingkirkan Soniia Cheah dengan skor 19 21, 21 18, dan 21 10. Laga melawan Intanon dipastikan takkan berjalan mudah bagi Gregoria sebagai satu satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri Olimpiade edisi kali ini.

Hal ini mengingat secara rekor pertemuan, Gregoria tercatat belum pernah menang melawan Intanon sepanjang kariernya. Dari tujuh pertemuan kedua belah pihak, sejarah kemenangan berhasil memihak kepada Intanon yang menyapu bersih laga dengan kemenangan. Catatan impresif itulah yang membuat Gregoria harus bekerja lebih keras untuk menghentikan rekor buruk pertemuannya dengan Intanon.

Menarik untuk melihat bagaimana perjuangan yang akan dilakukan Gregoria Mariska Tunjung untuk melewati hadangan Ratchanok Intanon di babak 16 besar sektor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2021.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.