Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil, Apakah Bisa?

Bisnis di bidang makanan memang tidak ada matinya. Anda bisa mencoba usaha makanan kekinian yang memberikan keuntungan besar dengan modal yang kecil. Tentunya faktor rasa tetap menjadi faktor utama. 

Ide Usaha Makanan Kekinian Bikin Cuan

Berkembangnya ide bisnis makanan kekinian 2022 yang semakin kreatif. Anda bisa simak beberapa ide jualan yang bisa menghasilkan cuan dengan modal terbatas berikut ini:

Makanan Ringan

Anda bisa memulainya dengan usaha makanan kekinian camilan berikut ini:

Corndog

Corndog merupakan makanan yang datang dari Korea. Corndog mempunyai konsep simpel. Anda cukup mempersiapkan bahan sosis, tepung pembalut dan potongan kentang. Sosis yang ditusuk dengan tusukan sate, digulung dalam larutan tepung pekat. Selanjutnya dioleskan pada potongan kentang. Kemudian, sosis berbalut tepung dan kentang dimasak dalam minyak panas sampai masak kecoklat-coklatan. Bahan tepung dan kentang yang melekat pada sosis jadi alternatif karbohidrat sebagai penunda lapar.

Dorokdok

Cemilan kering ini banyak mencuri perhatian, apa lagi untuk yang hoby ngemil saat bekerja atau melihat film kegemaran. Pemasaran dorokdok dibungkus secara unik dalam plastik besar sampai seperti guling. Beragam opsi rasa ditawarkan, seperti asin tak pedas, pedas, keju, sampai wewangian daun jeruk yang buat nagih.

Dessert Box

Anda yang memiliki bakat pada sajian aneka kue seperti brownies, tiramisu dan tart legal bisa mengembangkan ide dessert box. Ide bisnis makanan kekinian 2022 ini bisa Anda kemas dalam kotak kaca atau plastik. Kreasikan semenarik mungkin agar menarik pembeli.

Dimsum

Makanan ringan selanjutnya adalah Dimsum yang saat ini sangat populer di Indonesia. Anda bisa membuatnya secara langsung maupun menjadikannya sebagai frozen food

Salad Buah

Mencoba salad buah sebagai bisnis selanjutnya sangat menguntungkan. Sebab, sekarang ini masyarakat sudah banyak yang memilih makanan sehat dan segar.

 

Makanan Berat

Selain makanan ringan, Anda juga bisa berkreasi dengan makanan berat atau makanan pokok. Ide berikut ini bisa Anda coba.

Makanan Rumahan Frozen

Ide bisnis ini bisa membantu para ibu rumah tangga pekerja maupun kelompok orang yang memiliki ritme kerja padat. Sehingga tidak memiliki waktu untuk memasak, namun masih menginginkan menu rumahan. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuat makanan rumahan dalam bentuk frozen

Anda bisa memilih menu-menu makanan khas Indonesia. Orang-orang yang tidak bisa memasak pun tetap bisa menikmati makanan lezat ala rumahan.

Rice Box

Pekerja kantor kaum milenial memiliki kecenderungan memilih makanan yang praktis dengan harga ekonomis. Ide usaha makanan kekinian ini  bisa Anda kembangkan. Siapkan menu tambahan lainnya sehingga bisa mendongkrak bisnis.

Makanan BBQ

Menu makanan BBQ tengah naik daun saat ini. Anda bisa melirik menu ini untuk bisnis makanan selanjutnya. Konsep all you can eat bisa menjadi pilihan untuk menarik minat pelanggan. 

 

Demikian ide usaha makanan kekinian yang dapat Anda coba untuk memperoleh keuntungan yang besar. Tentu saja Anda harus pastikan kualitas makanan yang dipasarkan baik, bersih dan nikmat untuk dikonsumsi. Lakukan marketing di sosial media dan  jual di marketplace online untuk membantu mendongkrak usaha makanan yang hendak Anda lakoni.

Masih banyak Ide bisnis makanan kekinian 2022 yang bisa Anda jalankan. Sesuaikan dengan modal yang Anda punya dan selalu berfikir kreatif untuk menarik pelanggan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.